Article

Cara Mengirim Surat Lamaran Lewat Email # 2




Artikel ini lanjutan dari tulisan sebelumnya, bisa anda baca di sini


Ketiga, Berilah nama anda pada dokumen yang anda lampirkan, apakah itu Surat Lamaran (SL), Curriculum Vitae (CV), Daftar Riwayat Hidup (DRH), Foto atau dokumen lain yang diminta seperti, misalnya: CV-Ahmad.doc atau CV-Ahmad.pdf, Foto-Ahmad.jpg, Lamaran-Ahmad.doc, dan seterusnya. Tujuannya jelas, agar dokumen anda "tidak hilang" atau "terselip" ketika bagian personalia (tim penerimaan karyawan baru) anda mencarinya di antara tumpukan data yang masuk pada emailnya. 

Keempat, Isilah Subject/Perihal email anda dengan posisi pekerjaan yang anda lamar, atau sesuai kode yang disyaratkan pada pengumuman lowongan yang anda baca/peroleh. Jangan pernah hanya menuliskan sekedar : Surat Lamaran, tetapi harus anda ganti dengan : IT Support / Ahmad Badri - Atau Lamaran IT05 / Ahmad Badri 

Kelima, "Tanda Tangan" - Pastikan anda menuliskan "Tanda Tangan" pada Surat Lamaran, CV atau DRH yang anda kirim. Tanda tangan disini adalah berupa Nama Anda, email, alamat atau nomor telepon/ponsel yang bisa dihubungi oleh bagian personalia (tim penerimaan karyawan baru)

Klik untuk memperbesar




Bersambung