Article

7 Desain Curriculum Vitae yang Rapi, Bersih dan Menarik


Ada banyak anggapan bahwa curriculum vitae yang menarik itu haruslah penuh warna dan menggunakan ornamen-ornamen yang mencolok. Memang benar bahwa penggunaan warna dan ornamen akan membantu menghias curriculum vitae sehingga lebih menarik, tetapi sebenarnya tanpa banyak memainkan warna dan ornamen Anda bisa membuat curriculum vitae menarik dan nyaman dibaca.

Kualitas curriculum vitae didukung oleh penampilan yang menarik dan isi yang powerful persuasif. Bila salah satu diabaikan maka kualitas curriculum vitae juga akan berkurang.

Bagi job hunter, baik fresh graduate maupun para pejuang karir, proses rekrutmen adalah suatu perlombaan, persaingan. Awal dari persaingan ajang perlombaan mendapat yang terbaik dalam dunia kerja tersebut adalah persaingan curriculum vitae untuk mendapatkan perhatian dari petugas penyeleksi. Untuk mendapatkan perhatian, tentu saja penampilan curriculum vitae sangatlah berperan.

Anda yang menyukai kerapian, kebersihan, dan kesederhanaan mungkin tidak nyaman bila melihat (dan memiliki) curriculum vitae yang terlalu berwarna dan mengandung banyak pernik-pernik. Anda mungkin lebih suka memiliki curriculum vitae yang sederhana, rapi dan bersih. Dan kabar baik untuk Anda : curriculum vitae bisa berpenampilan menarik dan memikat meskipun sederhana, rapi dan bersih. Sehingga dengan penampilan yang rapi dan bersih curriculum vitae Anda tetap bisa menarik perhatian petugas seleksi administrasi untuk memenangkan persaingan awal proses rekrutmen.

Curriculum vitae yang rapi dan bersih, tanpa banyak memasukkan warna dan ornamen, akan berpenampilan lebih menarik dengan mengatur layout, garis, dan pemilihan font tulisan, sehingga nyaman dibaca. Yang paling penting adalah : point-point penting penawaran Anda mudah terbaca dan dipahami petugas seleksi administrasi perusahaan.

Seperti yang sudah sering kami sampaikan, curriculum vitae itu harus ringkas dan padat oleh selling point. Tidak ada seorangpun yang suka membaca tulisan ‘omong kosong’ yang tidak jelas. Sebagai profesional yang menyukai kesederhanaan, kerapian dan kebersihan, pasti Anda sangat memahami hal tersebut dan sudah siap dengan isi curriculum vitae yang ringkas-padat. (Kami siap membantu memilihkan kata dan menyusunkan kalimat untuk isi curriculum vitae yang powerful)

Untuk desain rapi dan bersih namun menarik, berikut kami tampilkan 7 desain rapi, bersih yang menarik :
Jasa Pembuatan Curriculum Vitae

01.Cleanly Connected

Jasa Pembuatan Curriculum Vitae

Curriculum vitae yang rapi, disusun di dalam kotak yang terhubung antar kolom. Mengesankan Anda yang memiliki komitmen kuat dan kemampuan mengorganisir yang baik

02.Cleanly Simple dot

Jasa Pembuatan Curriculum Vitae

Curriculum vitae yang rapi dan sederhana. Hanya ada penambahan garis dan lingkaran kecil untuk menguatkan point. Sangat nyaman dibaca dan tampak elegant dalam kesederhanaan.

03.Cleanly Real Flat

Jasa Pembuatan Curriculum Vitae

Curriculum vitae yang sederhana hanya satu kolom. Desain ini sepintas terlihat sebagai desain standard konvensional. Dengan sedikit memainkan margin kiri atau kanan, curriculum vitae ini menjadi lebih menarik dan nyaman dibaca.

04.Cleanly Square
Jasa Pembuatan Curriculum Vitae

Curriculum vitae yang rapi dan terkesan tegas. Desain curriculum vitae ini adalah perpaduan antara cleanly connected dan real flat. Hanya terdiri dari satu kolom dan dikemas dalam kotak.

05.Cleanly Two Column
Jasa Pembuatan Curriculum Vitae

Curriculum vitae yang sederhana dan sangat bersih. Desain curriculum vitae ini adalah yang paling sederhana dalam dua kolom.

06.Cleanly Timeline
Jasa Pembuatan Curriculum Vitae

Curriculum vitae yang sederhana namun atraktif. Desain curriculum vitae ini menggunakan konsep timeline vertikal. Point-point yang kita tawarkan kepada perusahaan jadi sangat mudah tertangkap dan dipahami.

07.Cleanly Center
Jasa Pembuatan Curriculum Vitae

Curriculum vitae yang rapi dan bersih. Desain curriculum vitae ini menggunakan margin lurus di tengah. Sederhana namun menarik dan nyaman dibaca.