Article

7 Desain Curriculum Vitae Elegant untuk Profesional Sukses

Curriculum vitae mewakili kelas dan kualitas pemiliknya. Seorang profesional berkelas seharusnya memiliki curriculum vitae yang berkualitas. Seorang profesional sukses seharusnya memiliki curriculum vitae yang elegant.

Sebagaimana jabatan yang sedang dipegang, seorang profesional berkelas pasti memiliki curriculum vitae dengan tampilan yang sesuai.

Kita semua pasti sepakat bahwa kesan pertama seringkali menentukan proses atau progres selanjutnya. Bagaimana orang menilai curriculum vitae saat pertama kali melihatnya, sangat besar pengaruhnya untuk kelanjutan prosesnya. Sebagus apapun isi curriculum vitae Anda, sedahsyat apapun data kompetensi dalam curriculum vitae Anda, tidak akan berarti bila tidak ada orang yang mau membacanya, apalagi mempertimbangkannya. Karena itu penampilan penting. Memang, mungkin, isi lebih penting dari penampilan atau tampak luar. Tapi tak bisa dipungkiri bahwa isi menjadi tidak berguna bila tidak terbaca dikarenakan penampilan yang tidak menarik. Bahkan mungkin, isi yang bagus bisa dikalahkan isi yang kurang bagus tapi memiliki penampilan yang sangat menarik.

Untuk membuat curriculum vitae yang menarik Anda tidak perlu menghiasnya dengan gambar bunga-bunga, pita berwarna, atau segala ornamen beraneka rupa, meskipun itu juga termasuk pilihan cara. Anda yang seorang profesional berkelas pasti sudah terbiasa dengan penampilan yang sederhana namun berkelas dan berkualitas.

Sederhanaan bukan berarti tidak bisa menarik.

Berikut 7 desain menarik yang berkelas untuk profesional sukses :

1.  Bold Blue Orange
Desain CV Profesional

Desain curriculum vitae ini menggabungkan warna biru dan jingga. Informasi tentang keterampilan (skill) dipasang paling atas, setelah informasi kontak dan pribadi yang diletakkan sejajar dengan foto. Warna bold biru pada informasi keterampilan dan obyektif  membuat informasi ini tampil mencolok. Sementara informasi tentang pengalaman kerja diletakkan setelahnya dengan warna latar putih, sehingga juga mudah terbaca.

2.  Bold Typhography
Desain CV Profesional

Desain curriculum vitae menarik ini tidak dilengkapi gambar foto, untuk para profesional sukses yang enggan menampilkan foto diri karena ingin fokus menunjukkan kualitas diri.
Headernya ‘dihiasi’ tittle atau identitas diri yang ditawarkan kepada perusahaan.

3.  Bold Simple
Desain CV Profesional

Desain curriculum vitae sederhana berkelas ini memajang selling point di kolom sebelah kiri, mencolok untuk segera ditemukan dan dibaca. Namun tidak menutupi informasi-informasi lain yang ditampilkan dengan latar putih di sebelah kanan

4.  Bold Skill
Desain CV Profesional

Desain curriculum vitae elegant ini menonjolkan Keterampilan (Skill) dengan tampilan yang menarik eye catching. Petugas SDM yang menyeleksi lamaran masuk akan dengan mudah ‘menangkap’ keterampilan-keterampilan yang menjadi selling point utama.

5.  Bold Reference
Desain CV Profesional

Desain curriculum vitae sederhana berkelas ini juga tidak memasang gambar foto. Sangat cocok untuk profesional sukses yang memiliki pengalaman kerja dengan berderet pencapaian yang memiliki selling point tinggi. Daftar referensi ditampilkan secara mencolok sehingga mudah terlihat meskipun secara sepintas.

6.  Bold Pro
Desain CV Profesional

Desain curriculum vitae menarik yang sangat profesional. Sederhana namun antraktif. Sangat menarik sekaligus berkelas. Meskipun tanpa gambar foto.

7.  Bold Clear
Desain CV Profesional

Desain curriculum vitae profesional yang bersih dan terang. Informasi-informasi yang memiliki selling point tinggi mudah terbaca. Sebuah desain curriculum vitae yang mewakili kesederhaan dengan informasi yang padat.



Desain CV Profesional